Rabu, 03 April 2013

Pasraman Kilat (23-24 Maret 2013)

Pasraman Kilat ini salah satu Program Kerja yang besar buat DPK Peradah Surakarta, khususnya bidang Kaderisasi. Ya, seperti yang kita tau, Kaderisasi adalah salah satu bidang yang bertugas sebagai peng-kaderan organisasi. Pasraman Kilat ini juga sebagai bukti salah satu kegiatan positif kami, bagaimana kami dapat merangkul dan mengajak anak-anak, generasi muda Hindu, dari SD sampai SMA untuk lebih mendalami ajaran agama Hindu.

Pasraman Kilat ini mengambil tempat di Sahasra Adipura atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sonosewu, di daerah Bekonang, Karanganyar. Kenapa di sana? Banyak pertimbangan bagi kami, salah satunya adalah karena kami ingin lebih memahami yoga. Ya, Sonosewu bisa dibilang sebagai salah satu tempat meditasi dan yoga di sekitar Surakarta.

Tidak hanya dalam bentuk meditasi dan yoga, namun kami juga membangun jiwa persaingan yang positif pada generasi muda Hindu dengan mengadakan berbagai lomba, yaitu lomba mewarnai untuk anak SD, dan lomba Sembahyang untuk SMP dan SMA.

Acara yang mengambil tema, "Dengan Pasraman Kilat, kita tanamkan nilai-nilai Tri Hita Karana pada generasi muda Hindu Surakarta" ini bekerjasama dengan Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Surakarta (KMHD Surakarta) dan Forum Pemuda Lintas Agama Surakarta (FORPLAS). DPP Peradah Jawa Tengah juga turut berpartisipasi dalam acara ini, dengan menjadi salah satu pembicara dan juri.

Kami senang, kami mendapat dukungan yang luar biasa oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia Surakarta (PHDI Surakarta) dan umat Hindu Surakarta. Kami juga mendapat respon yang positif dari para peserta dan orang tua murid.
Acara perdana ini, diharapkan menjadi agenda tahunan yang wajib dilakukan oleh DPK Peradah Surakarta. 

registrasi peserta pasraman kilat - Pura Indraprastha, Mutihan, Laweyan, Surakarta
Persiapan Konsumsi

persiapan menuju Sahasra Adipura



Yoga Pagi


suasana Lomba Mewarnai


suasana Lomba Sembahyang

salah satu Game oleh FORPLAS




Foto Panitia dan Peserta Pasraman Kilat


1 komentar:

  1. keren blognya dengan aktivitas keagamaan, update lagi blognya ya, agar banyak ada informasi tentang Agama Hindu dan Budaya bali, sebagai penyeimbang berita negatif tentang kita

    suksma

    BalasHapus